Rabu, 02 Maret 2011

WHAT-A-LIFE

hell-o, udah lama yak engga nulis blog, hem okay padahal sebenernya gue baru punya blog dan baru kurang-lebih 4 hari engga nulis. kenapa? yak karena gue baru saja menghadapi*cieelah* tryout rayon. tepatnya hari selasa dan rabu tanggal 1 dan 2 bulan maret taun 2011! hari pertama itu matematika dan bahasa, dan yg bikin nyesek itu mat gue udh salah 2 :( itu yang ketauan lah? gimana yg engga ketauan, terus bahasa, hmm lebih susah lagi! ya gue emang bener" bego dalam bahasa indonesia! hari ke 2(hari ini) gue TO IPA sama inggris, nah ini nih lebih nyesek lagi IPA gue salah 5, dan inggris udah 2, itu yg ketauan! sebenernya sih yang nyesek bgt itu IPA loh gue udh bela"in bangun jem 3 tadi pagi eh salah 5 ckck, cuman gue berusaha untuk engga larut dalam penyesalan ya kalo bisa gusah nyesel lah, TO itu *seperti kata guru"* jadiin buat belajar, kan kita udah salah nih nah kalo ada soal kayak gitu lagi yak semoga ga salah lagi, hehe ameeeeeen! eheh tunggu *alur:maju-mundur* tau ga masa fisika nmr 1 gue udah salah?! dan tau ga soalnya apa? baca stopwatch!!!! yg buat menit gue blg detik eh yg buat detik gue blg menit, dan itu TOLOL! cuman sih kalo kayak gini kesalahan yg fatal gaakan gue lupain dan gue jadikan pelajaran! HAHA ohiya, td pagi juga si sir sangkuh khotbah gitu ttg ujian" hidup, dia blg ujian itu harus kita hadapi untuk menjadikan masa depan yg lebih indah *sebenernya ga gitu tapi kurang lebih maksutnya gitu*.

di dalam hidup itu banyaaaaaaak sekali ujian, hmm bukan cuman ujian" dari sekolah. ada ujian yang berat ada yang ringan" aja. tapi jangan karena ujian" itu kita jadi mikir kalau hidup itu menyengsarakan! well, i've taught lyk this before, tapi semakin gue larut dan terus-terusan memikirkan masalah itu gue semakin tau kemana arah yang harus gue tempuh! yak satu"nya jalan itu berserah sama Tuhan! remember:

  1. Tuhan itu ga pernah mengijinkan sesuatu terjadi kalau dia tau anak"Nya tdk bsa menghadapi! sama kayak semua Firman yang Dia firmankan di alkitab, Tuhan bilang Dia tidak akan berfirman jika Ia tahu anak"nya tdak mungkin melakukannya! jadi sebenernya semua yang Tuhan firmankan itu pasti kita bisa lakuin! *oke menyimpang tp biarlah gue memberitakan sejenak* 
  2. Selalu berdoa minta penyertaan Tuhan dan rajin-rajin baca alkitab supaya lo tau apa yang Tuhan inginkan dalam hidup lo! dalam segala kesedihan, kesakitan, kepahitan dalam hidup lo, jangan pernah cari pelarian yang membuat lo jauh dari Tuhan, ya lari ke hal" yang gabener *ngertilahya maksut gue* ya mungkin emang hal-hal kayak gitu bisa bikin lupa masalah lo sejenak, tapi setelah itu apa maslah lo akan selesai? apa lo akan lupa maslah lo? engga kan!! tapi percaya sama gue kalo lo berdoa, minta penyertaan Tuhan pasti damai Roh Kudus bakal ada dalam diri lo! dan dengan lo baca alkitab, lo bakal tau gimana cara lo ngadepn ujian" / masalah" dalam hidup lo! try it! OUR GOD IS BIGGER THAN A PROBLEM!
  3. jangan pernah berpikir kalau lo orang paling malang di dunia!kalo lo pernah punya pikiran kayak gitu lo bener" salah, hey, jangan menganggap diri lo orang yang paling harus di kashiani, kadang kita blg ke org laen ' lo gatau rasanya jadi gue' well, emang beberapa orang ga tau dan gaakan tau tapi tetep aja sesedih'nya hidup lo seberat"nya masalah lo, cobalah untuk berfikir 'masalah gue kecil, gue pasti bisa ngadepinnya!' dan ada orang lain yang lebih patut di kasihani dr pada gue! dan kadang masalah kita itu makin menjadi" bukan karena emang masalah itu besar tapi pikiran kita yang negatif! 
lo mungkin berpikir gue ngemeng doang haha but so sorry you're totally wrong, gue bener" pernah ngalamin semua yang gue tulis dan ya walaupun ada masalah yang emang belom selesai tapi gue sadar, masalah gue sbenernya masalah kecil yang bisa gue selesain tapi gue selalu berusaha untuk lari dari itu, gue engga bisa menghadapi itu. kalau masalah yang lain antara temen antara orang tua atau dll, hmm privacy pasti akan selalu gue hadapi, dan cara gue dulu dan sekarang bener" berbeda! kita masih muda, masalah kita pasti bukan masalah rumit yang suka d hadepin sama orang tua kita! so always try to fix it ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar